Menu

Post Utama

"Saya Cinta Muhammadiyah" | Presiden Jokowi

The Muhammadiyah Post - Presiden RI bersama Kabinet Kerja, Ketua MPR, Ketua DPR, Panglima TNI dan pejabat tinggi negara lain turut menghadiri pembukaan Tanwir Muhammadiyah yang digelar di Islamic Center, Kota Ambon, Maluku. 

Presiden turut memberikan sambutan sekaligus membuka acara tanwir yang ditandai dengan pemukulan alat musik tifa.

Dalam pembukaannya Presiden mengakui kebanggaannya dengan Muhammadiyah. “Dalam dua minggu ini saya ke ambon dua kali, karena saya cinta Muhammadiyah, saya cinta Maluku, Muhammadiyah organisasi yang memiliki banyak amal usaha”, ungkap Presiden seraya mamaparkan jumlah ribuan amal usaha yang dimiliki Muhammadiyah.

Dalam isu besar yang diangkat di Tanwir Muhammadiyah, yakni kedaulatan dan keadilan sosial, Presiden merespon positif . Beliau memaparkan tentang tingkat keadilan sosial yang benar-benar tidak merata, beliau juga memaparkan perihal tingginya biaya hidup, biaya BBM, biaya bahan bangunan di daerah Wamena, Papua. Beluau  ingin berusaha semaksimal mungkin untuk meratakan kesejahteraan. “Saya ingin, harga di Papua sama dengan di Jawa. Di Jawa, BBM naik 500 rupiah saja demonya tiga bulan”, ujarnya.

Diakhir sambutannya, Presiden Joko Widodo merasa yakin Muhammadiyah akan benar-benar konsisten dan terus-menerus dalam mengawal bangsa. Khususnya dalam memberikan pendampingan dan kepedulian kepada kaum miskin dan lemah

No comments:

Post a Comment